Ayo Follow Akun Twitter Mario Teguh di: http://twitter.com/marioteguhquote

Written By National Paper on Rabu, 23 Januari 2013 | 00.19

Ibadah telah diwajibkan kepada kita sejak masih anak-anak (ini kalau sudah baliq) namun terkadang itu hanya sekedar ibadah biasa tanpa intensitas yang tinggi. Namun ibadah akan menjadi lebih intens ketika orang itu telah tua atau tidak punya apa-apa lagi semisal jabatan. Hal seperti itu yang terkadang ada di benak saya apakah ibadah hanya sebagai pelarian di hari tua ketika sudah tidak memiki apa-apa lagi.

Banyak cerita ketika orang-orang yang dulu termasuk kategori orang penting ketika ditanya apa kegiatannya sekarang di hari tua dan setelah tidak punya jabatan lagi. Rata-rata menjawab mendekat diri kepada Allah atau juga memperbanyak ibadah. Kenapa di hari tua dan ketika sudah tidak memiliki apa-apa lagi baru memperbanyak ibadah? Padahal harusnya ketika masih muda dan punya jabatan dia bisa lebih dekat dengan Allah dengan cara melakukan tanggungjawab terhadap jabatan yang diterimanya dan memberikan hasil terhadap orang-orang
yang berhak mendapatkannya.

Kalau semua orang berpikir bahwa nanti setelah tua saja baru beribadah. Maka (mungkin) karena pemikiran itu kenapa banyak mesjid hanya diisi orang yang sudah tua (apalagi saat salat subuh di mesjid… gila hampir semuanya orang tua mana ga sampai dua shaf lagi).

Namun semoga pemikiran itu hanya sekedar pemikiran bukan untuk dilakukan karena kita tidak pernah tahu kapan kita mati. Masih sempatkah kita ada di hari tua untuk melaksanakan ibadah itu atau malah setelah ini anda membaca postingan ini meninggal. Jadi berusahalah untuk melakukan ibadah sejak sekarang tidak perlu menunggu tua.



mumpung puasa gan...banyakin ibadah curhat :cekpm ama Yang Kuasa

cukup di :toast

:batabig plis jangan

sumber

memen. 18 Aug, 2011


--
Source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10178904&goto=newpost
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar